DIET

Pria ini pernah memiliki tubuh yang sangat gemuk. Selama 6 tahun dia berjuang menurunkan berat badannya. Sekarang, berat badannya telah hilang sebanyak 122 kg. Tubuh baru dimiliki, wajah semakin tampan dan banyak orang memujanya. Namun ada satu hal yang membuat pria ini menangis dan merasa takut.

2

Foto: copyright distractify.com

Matt Diaz (22 tahun) adalah pria yang selalu percaya diri. Dia adalah seorang komedian yang menjadi inspirasi banyak orang karena berhasil menurunkan berat badannya. Tampan, masih muda, berbakat, rasanya tak ada yang kurang dari Matt. Siapa sangka pria ini menyimpan sebuah rahasia, yang dia simpan rapat namun akhirnya dibagikan untuk orang lain.

 

3

Foto: copyright distractify.com
Dalam sebuah video yang diunggah Matt melalui blog pribadinya, Matt memperlihatkan dirinya yang sesungguhnya. Pria tersebut melepas baju yang dipakai dan tampak tubuhnya memiliki gelambir yang sangat banyak.

4

Foto: copyright distractify.com

Dengan emosi yang mengharu biru, Matt mengatakan:

“Inilah tubuh saya setelah kehilangan 270 pound (122 kg), kulitku tampak seperti ini. Semua bagian tubuhku seperti ini, di lengan, dada dan tidak ada yang bisa aku lakukan untuk memperbaikinya. Saya tidak pernah menunjukkan ini pada orang lain,”

Tidak mudah menunjukkan tubuh seperti ini pada orang lain. Matt mengaku dia takut akan pendapat orang lain pada tubuhnya yang bisa saja dianggap mengerikan.

5

Foto: copyright distractify.com

“Saya benar-benar takut menunjukkan ini pada orang lain, karena saya takut mereka akan menganggapku tidak menarik lagi. Saya takut tidak bisa lagi menjadi inspirasi bagi orang lain. Dan saya merasakan ketakutan ini setiap waktu.. saat saya tidur bersama orang lain.. saat ke pantai atau ke tempat umum yang mengharuskan saya melepas atasan, saya tidak bisa melakukannya,”

Matt tampak menangis dan penuh emosi ketika menunjukkan rahasia yang selama ini dia pendam. Penurunan berat badan yang sangat banyak memang sering meninggalkan kasus seperti ini, bahkan olahraga tidak dapat membantu.

Yang mengejutkan, pengakuan berani dari Matt justru membuat banyak orang makin bersimpati pada dirinya. Bahkan ada gerakan untuk mengumpulkan dana agar Matt bisa melakukan operasi pengangkatan kulit sehingga tubuhnya bisa lebih kencang.

6

Foto: copyright distractify.com

Namun bagi Matt, dia mengunggah video ini karena dia ingin membagi pada banyak orang bahwa dia tidak lagi malu dengan tubuhnya. Sebab dia berjuang sangat keras untuk menurunkan berat badannya. Memang bukan bentuk tubuh seperti ini yang diinginkan Matt, tetapi dia berusaha untuk mencintai dirinya dalam kondisi apapun.

_____________________________________________________________

Minder seringkali membuat kita menutup diri kita dan membatasi diri untuk melakukan beberapa kegiatan. Padahal kita memiliki minat di kegiatan tersebut. Hanya saja, kita tidak cukup berani untuk melakukan hal tersebut karena merasa minder dengan orang-orang yang sudah lebih ahli atau lebih baik penampilannya dari kita

Cobalah untuk lebih berani melakukan sesuatu yang berbeda. Ini menjadi salah satu bagian dari cara mengatasi minder karena dengan lebih berani terbuka melakukan berbagai macam hal yang kita sukai, maka kita akan membangun rasa percaya diri dalam diri kita. Kalau anda memang suka hal tersebut, kenapa tidak dilakukan? Tidak perlu malu kalau belum terlalu ahli atau mahir atau secakep orang lain, karena semua orang butuh proses.

Seringkali orang merasa minder karena tidak memiliki berbagai macam hal yang dimiliki orang lain. Padahal itu bukanlah hal yang utama mengenai hidup ini. Nantinya, tidak akan ada yang perduli dengan apa yang anda miliki dan apa yang tidak anda miliki. Cobalah untuk menerima segala kekurangan dan kelebihan yang anda miliki. Kalau anda ingin menjadi lebih baik lagi, maka sebaiknya perbaikilah kekurangan yang anda miliki setahap demi setahap. Kelebihan yang anda miliki, coba untuk dikembangkan. Dan sesekali lihatlah sekeliling anda, masih banyak orang yang ingin menjadi seperti anda.

SEMANGAT!

cropped-cropped-gideoncom.jpg

2 thoughts on “DIET

Comments are closed.