DEMI KAKAK

Ketulusan dan pengorbanan seorang adik, yang ingin melihat senyuman tetap ada di wajah kakaknya, sedangkan ia sendiri menyembunyikan air matanya dari wajahnya.

Seperti dilansir dari chinadaily.com.cn, seorang wanita berusia 24 tahun dari provinsi Yunnan, China bersedia menikahi siapa saja, yang mau memberikan sumbangan, demi kesembuhan kakaknya.

Kakak laki-lakinya, menderita leukimia dengan komplikasi pasca operasi. Leukimia atau yang lebih dikenal sebagai kanker darah, merupakan penyakit pada darah, atau sumsum tulang, yang ditandai oleh, perkembangan sel darah putih secara tidak normal.

7427ea21079d162e9c09091t
Sang kakak membantu adiknya mengenakan baju pengantin | foto: copyright chinadaily.com.cn

Keluarga wanita ini tidak mampu untuk membayar tagihan medis. Total semua biaya tagihan ini sangat besar. Mereka membutuhkan 300.000 yuan atau sekitar Rp 600 juta rupiah.

Keterbatasan biaya, membuat wanita ini memutar otak mencari cara, demi mendapatkan uang untuk pengobatan kakaknya. Akhirnya, wanita ini rela menikahi siapa saja yang mau memberikan bantuan.

Dibantu kakaknya, wanita ini mengenakan baju pengantin. Kemudian pada hari minggu kemarin, mereka berdiri di depan stasiun kereta api Kunming, provinsi Yunnan, China.

Wanita ini berdiri di samping kakaknya. Dia membawa papan berisikan tulisan. Dalam tulisan tersebut, terdapat biodata si wanita, beserta foto, dan no hp yang bisa dihubungi.

Belum diketahui, apakah sudah ada orang yang mau memberikan sumbangan. Berita tersebut, juga di unggah ke Facebook oleh sebuah kantor berita China.

Banyak yang memberikan komentar. Seorang wanita bernama Vanessa Cherrie, mengatakan jika wanita tersebut sudah sangat putus asa. Dia rela menikah demi uang. Saya kagum dengan kesungguhannya, untuk membantu sang kakak. Benar-benar saudara sejati.

u472p886t1d152151f12dt201501251159y54
Sang adik berdiri di samping kakaknya, sambil membawa papan tulisan | foto: copyright chinadaily.com.cn

______________________________________

Berkorban rasanya hal yang paling sulit dilakukan! Terkadang berkorban bukan hanya harta, tapi perasaan.

Harta bisa dicari tapi perasaan mudah luka dan terkadang membekas sampai selamanya. Apakah saat ini anda merasa harus memilih salah satu diantara dua, sehingga salah satu harus ada yg dikorbankan, ataukah anda dihadapkan pada hal yg anda kasihi dan harus anda lepaskan, artinya berkorban.

Dan kenapa seringkali hal yang harus kita korbankan itu adalah hal yang paling penting dalam hidup kita? Jawabannya adalah karena kalau kita berkorban hal yang tidak penting, bisa dikatakan itu bukan berkorban namanya, itu hal biasa saja.

Jadi, ketika kita harus berkorban, apakah kita siap melakukannya?

cropped-cropped-cropped-gideoncom.jpg

2 thoughts on “DEMI KAKAK

  1. Siap …..tidak siap …..kita harus siap ..memang tidak mudah .tp itulah hidup , namun bersama Dia kita selalu punya pengharapan..Tuhan akan gantikan yg lebih baik ϑȃřǐ apa yg sudah kita korbankan….keep smile terus pak Gi

  2. Pg ko.crita dari vanessa ini mengingatksn sy bhwa bila kita sdh memutuskan utk berbagi baik wkt,tenaga,pikiran,perasaan serta uang ,ya hrs berusha slu siap sedia utk rugi,kecewa,malu,sedih.bila sedih/galau,susah,marah ckplah 1hr aja.Mat 6:34.supaya bsk hr setelah sedih/galau kita bs melihat,merasakan& meneriama berkat2 yg baru yg telah menanti & Percayalah apa pun kegiatan /keputusan yg kita ambil dgn hati yg senang & tulus pasti hasilny pun akn selalu baik.
    Smg di thn ini kumpulan crita pny Ko G .bs di bukukan.&plyanaya smkin meluas lg.Amin3x thank ko2.Gbu

Comments are closed.