KEBOHONGAN AYAH

Ayah mana yang tak ingin membuat putrinya bahagia. Seorang ayah bisa berkorban jiwa raga demi membuat putrinya tersenyum. Bahkan rela menanggung derita dirinya sendiri dan menyembunyikan rasa lelah agar sang putri tak cemas.

Jika selama ini Anda masih sering marah pada ayah Anda atau malah membentak-bentaknya, luangkan waktu sebentar saja untuk melihat video ini. Video yang dibuat oleh MetLife Hong Kong ini mengisahkan tentang impian seorang ayah yang ingin memberikan masa depan yang cerah untuk putri tercinta.

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT VIDEONYA:

DADDY

Video: copyright youtube.com/MetLife Hong Kong

Seorang ayah dengan senyum lebar mengantar anaknya pergi sekolah. Ia juga membaca sebuah esai yang ditulis sendiri oleh sang putri, “Daddy is the sweetest daddy in the world… .” Rupanya putrinya menulis esai tentang kekagumannya pada sang ayah.

Sang ayah terlihat rapi dengan dasi dan jas seperti seorang pegawai kantor elit. Bangga ia menatap cermin untuk bersiap mengantar sang putri pergi ke sekolah. Saat malam hari, ia pun menemani sang putri mengerjakan tugas sekolah, mengajak makan bersama, hingga membelikan es krim. Sang ayah sangat bangga ketika putrinya menjadi juara pertama dalam lomba menulis esai.

Namun, ketika selesai mengantar putrinya ke sekolah, sang ayah langsung balik badan dan berlari menjauh. Dengan setelan baju kantor, ia mencari kerja, tapi dewi fortuna belum memihaknya. Akhirnya, ia bekerja serabutan, sebagai kuli panggul hingga pencuci piring. Tak ingin sang putri bersedih, ia juga akan mengganti pakaiannya lagi dengan jas dan dasi setiap kali pulang ke rumah.

Hanya saja ternyata sang putri diam-diam tahu pekerjaan apa yang sebenarnya dilakukan oleh ayahnya. Dengan wajah sedih dan tatapan nanar, putrinya menatap ayahnya yang terlihat kelelahan bekerja serabutan.

Hingga pada akhirnya sang ayah menyadari bahwa putrinya sudah tahu fakta sebenarnya. Bahwa ia bekerja serabutan, bukan bekerja di kantor seperti ayah dari teman-temannya yang lain. Tapi rasa cinta dan sayang putrinya tersebut tidak berubah.

httpkris-smile.blogspot.com krisnanto dead

_________________________________________________

Huaaaaaahhh….terus terang saya menangis melihat video ini.

Begitu besar kasih seorang Ayah, sehingga ia menjadi “Super Hero” bagi anaknya. Ia berbohong kalau ia tidak lapar, ia tidak kekurangan uang, ia tidak capek, ia tidak sakit, dan masih banyak kebohongan lain yang Ayah buat. Semua ia lakukan demi anaknya mendapat masa depan yang lebih baik.

Bila anda yang melihat video tadi, dan anda seorang ayah, saya mau katakan “Anda harus kuat! Anda harus bisa jadi pahlawan buat anak-anakmu. Lihatlah putra-putrimu melihat semua sisi kehidupanmu”.

Bila anda seorang ayah yang sudah lama tidak memperhatikan anak-anakmu dengan kasih dan sayang, anak-anakmu masih merindukanmu seperti dahulu kala ketika ia masih bayi dan engkau menimangnya.

Bagikan video dan inspirasi ini kepada semua orang.

cropped-cropped-cropped-gideoncom.jpg

 

 

2 Replies to “KEBOHONGAN AYAH”

  1. Udah liat..tp q intip lagi videonya..
    Mengharukan..pengorbanan seorang ayah demi membuat putri tersenyum bahagia walaupun hrs berbohong.
    Video ini menjadi inspirasi u/yg nonton terutama para ayah & calon ayah dunk..
    Biar dpt menjadi HERO bagi anak2nya tp..Ingat jgn bohong, lakukan aja yg bener, biar dpt memberi contoh yg baik u/anak2 kelak.
    Haayuukkk..di Intip Yiiuukk..videonya, dijamin termehek-mehek..|•√•|

  2. Mlm ko.crita bagus bget .nonton video malah bkin sedih,perasaanq jd…kebtlan sy blm sepenuh ny mengalami& merasakan sprt kisah di ats.baik dari alm pa2 yg hr ini memski 158 hr kepergianya& alm kakek.thank ko.smg di thn ini kumpulan tulisan pny ko G ini bs di bukukan.smg plyanya smkin meluas lg.Amin3xGbu

Comments are closed.