CURHAT SEBUAH BUKU

14 Januari: Aku sudah beristirahat lebih dari satu minggu. Pada hari-hari pertama tahun baru, pemilikku sangat giat membuka lembaranku dan membacanya, tetapi sekarang ia sudah melupakanku begitu saja.

25 Februari: aku dikeluarkan dari laci dan dibawa pemilikku ke Gereja. Ini adalah kedua kalinya aku dibawa ke Gereja pada tahun baru ini.

13 April: Selama berbulan-bulan aku diabaikan begitu saja dan debu tebal menyelimuti diriku begitu rupa sehingga aku merasa sesak.

22 Mei: Pemilikku hari ini mencari-cari dimana aku diletakkan. Ketika akhirnya menemukanku, ia membersihkan diriku dari debu dan untuk ketiga kalinya membawaku masuk gereja lagi.

25 Juni: Nenek pemilikku datang untuk menginap beberapa hari, dan ia mencari Alkitab. Cucunya yang tak lain adalah pemilikku, mencari diriku dan memberikanku kepada neneknya. Selama beberapa hari aku melewati waktu-waktu yang menyenangkan sebab aku berada di pangkuan nenek yang tekun membaca apa yang tertulis dalam diriku

30 Juni: Hari ini nenek pulang ke rumahnya dan aku dikembalikan ke tempat semula. Sewaktu akan pulang, nenek mencium diriku dengan mesra.

1 Agustus: Aku diambil dan dimasukkan ke dalam koper bersama dengan pakaian dan perlengkapan lainnya. Tampaknya aku akan pergi keluar kota bersama pemilikku yang akan berlibur.

7 Agustus: Aku masih berada di koper, pemilikku rupanya membawa diriku sebagai semacam jimat keselamatan dalam perjalanan saja,  sebab ia sama sekali tidak pernah menyentuhku.

18 Oktober: Telepon rumah berdering, ternyata bapak gembala menelepon, ia akan berkunjung malam ini. Pemilikku segera mengeluarkan diriku dari koper kosong dan menempatkanku di atas meja ruang tamu. Ketika bapak gembala datang, ia tersenyum karena melihat aku di atas meja ruang tamu.

16 Desember: Sudah lama sekali diriku tak disentuh siapapun. Debu kembali menyelimuti diriku.

31 Desember: Seluruh isi rumah duduk di sekitar meja makan dan memperhatikan diriku. Ada apakah gerangan? Ternyata tiap anggota keluarga matanya ditutup lalu tangannya membuka diriku. Setelah itu jari telunjuk dipakai untuk menunjuk ayat yg terdapat dalam diriku secara acak, katanya itu adalah ayat keberuntungan untuk tahun baru.

______________________________________

Kejadian seperti ini, Alkitab tidak pernah disentuh dengan alasan malas membawa karena tebal dan besar, malas membaca karena hurufnya terlalu kecil, dan lain-lain, mestinya tidak akan terjadi lagi. Mengapa begitu ? Karena sekarang sudah ada “gadget suci” berupa “tablet suci”, “hape suci”, “ipad suci” dan sejenisnya. Kemanapun kita pergi pasti tidak akan pernah lepas dari gadget. Kalau messenger dan aplikasi sosial media saja dibaca, mengapa aplikasi Alkitab tidak pernah dibaca? Koq cuma di-install saja tapi jarang direnungkan ?

Kemarin lusa ketika melayani di doa malam GBI Raja Damai, saya menyampaikan salah satu cara kita mengalami kehadiran Tuhan adalah dengan rajin membaca firmanNya yang telah ditulis dalam Alkitab dan melakukannya. Kehadiran Tuhan penting, karena itu yang membuat hidup kita berkemenangan.

Pagi ini saya akan melayani pemberitaan firman Tuhan di JKI. Selamat hari Minggu buat anda semua, selamat melayani dan beribadah, dan jangan lupa…bawa Alkitab ya ! Kasihan tuh Alkitabnya merana tidak pernah tersentuh oleh pemiliknya. Hahaha…

logo_1543818_web

 

3 Replies to “CURHAT SEBUAH BUKU”

  1. Good story…. ^=^
    Agree with you….
    We have to read the letters of Elohim everyday then through read it we have got a lot of encouragement, guidance, wisdom, healing, love, hope, faith, power from HIM. God’s word is the lamp of our feet & the sharp sword for the spiritual warfare.
    Hahahaa… So pity of the bible…. I don’t think so… The pitiest is someone who do not read it so much therefore he/ she will weak day by day because not got the touching of Holy Spirit by HIS words…..Hahahaa..
    So be awake, be realize, be repentance, be thirsty & hunger of HIM much more to fire the spirit of ourselves stronger…
    Haleluyah 12x.

    May Holy Spirit accompany & lead you surely while you are serving in JKI church along this sunday. Then HE touch the souls there and many miracles happen.
    All glory for Holy Spirit only by HIS grace. Amin.

    Have a blessed sunday by HIS endless love.
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣
    Jesus Christ Loves You Lotsssss…

  2. I am still an old fashion. I prefer using the Holy Bible than other devices. And I also ever win a lost soul with the Holy Bible. This experince happened two years ago when I had to share bed in a working trip with a lady who had never gone to church since she was married. It’s around twenty years. So when I prayed and read the Holy Bible. She wached me. And she told me that she missed to go to church. I helped her to be able to go back to a church again. That’s happened because of The Holy Bible.

  3. Pagi.Kisah yg bagus banget

    Saya&anda semua kembali di ingatkan utk belajar bersama2 Membuka&membaca Alkitab.(baik di HP atou buku,baik Ipad dll)
    Membaca Firman tdk harus cepet- cepetan,banyak-banyakan tp meski 1 pasal 1 ayat-2ayat baik itu ayat Favorit atou bukan favorit kita. tp Bila kita bisa Rutin,bisa mengerti,bs memahami serta Melakukan/mempraktekan dlm kehidupan se hari-hari kita.Wauww itu BAGUS&LUAR BIASA.(TUHAN melihat Hati). Firman Tuhan adl Sumber Kekuatan&Jalan Keselamatan kita semua.Janganlah kita Ragu,Bingung.&malu utk membaca Firman.teman.Bersama Tuhan kita pasti Bisa.Amin

    Thank U Ko Gi.atas Kisahnya.Semangat7x.Gbu

Comments are closed.