CINTA YANG MENYEMBUHKAN

John dan Jessica telah 7 tahun menikah. Mereka saling mencintai, namun Jessica menyembunyikan cintanya, karena pernah dilukai oleh pria yang pernah dicintainya.
Di hari pertama pernikahan mereka, Jessica bangun siang dan tidak sempat menyiapkan sarapan. Sepulang dari kantor, Jessica menyajikan spageti yang tidak disukai John, tapi John memakannya sambil tersenyum.

Malam itu, di saat Jessica telah terlelap John berdoa, “Tuhan, di hari pertama pernikahan kami Jessica bangun kesiangan, sebenarnya aku begitu ingin bercakap-cakap bersamanya di meja makan…”

Di tahun kedua John pernah membangunkan Jessica untuk berdoa bersama, namun istrinya menolak dan lebih memilih melanjutkan tidurnya, akhirnya ia berdoa seorang diri. Saat berjalan ke taman, Jessica menepis rangkulan John. Jessica melihat kekecewaan di mata suaminya, namun tidak melakukan apapun untuk mengobatinya.

Di tahun ketiga mereka mempunyai seorang putra, Mark. Sejak itu Jessica tidak lagi terbiasa berdoa sebelum tidur bersama John. Jessica pernah membentak John ketika ia langsung menggendong Mark tanpa mencuci tangan lebih dulu.

Di tahun keempat, Jessica lupa untuk membuat masakan kesukaan John di hari ualng tahunnya, yaitu black forest dengan coklat dan cherry  di atasnya.

Di tahun kelima Jessica sangat marah, bahkan menampar John karena Mark sakit setelah mereka pulang dari berenang. Jessica mengancam akan meninggalkan John apabila terjadi sesuatu dengan Mark. Jessica melihat butiran air bening mengalir di pipi John, namun ia seolah tidak perduli pada perasaan John. di rumah sakit John Berdoa “Tuhan, tadi Jessica menamparku karena lalai menjaga Mark sehingga putra kami sakit. Belum pernah Jessica bersikap kasar seperti itu kepadaku. Tapi tidak apa-apa, mungkin Jessica sangat kuatir terhadap Mark. Tapi aku begitu terluka saat ia mengatakan akan meninggalkanku.”

Di tahun keenam Jessica semakin menjaga jarak dengan John setelah kehadiran Rebecca, putri mereka, ia bahkan jarang menemani John makan malam. Tapi malaikat tahu bahwa setiap malam setelah Jessica terlelap di peraduan, John berdoa untuk kebahagian istrinya.

Tahun ketujuh, Jessica tidak lagi mengindahkan kebiasaannya mencium kening suaminya sebelum berangkat ke kantor. Hari itu, ketika Jessica tidak mengucapkan “I Love you” untuk pertama kalinya selama 7 tahun pernikahan mereka, John mengalami kecelakaan sampai koma. Jesicca begitu terguncang dan takut kehilangan John yang dicintainya. Ia tidak beranjak dari sisi John, tangannya menggenggam erat jemari suaminya dan bibirnya terus mengucapkan “I Love You John.”

Karena begitu sedih dan lelah, akhirnya Jessica tertidur. Seorang malaikat membawa Jessica melihat setiap malam di mana John mendoakannya. Saat terjaga Jessica tersungkur, ia minta ampun pada Tuhan dan mohon diberi kesempatan bisa melayani John dengan penuh cinta.

Mujizat terjadi, John sadarkan diri dan Jessica langsung mendekap erat suaminya begitu erat. John bisa merasakan cinta yang menyembuhkannya, cinta dari belahan jiwanya yang mau diubahkan.

____________________________________

Cinta memang merupakan salah satu di antara anugerah Tuhan yang luar biasa pada setiap manusia. Sejatinya cinta memang tiada cacat dan celah. Tidak ada keburukan di dalamnya, yang ada hanya keindahan dan kesempurnaan.

Semua yang berasal dari cinta pasti menumbuhkan sesuatu, pasti membangkitkan sesuatu, pasti menghidupkan sesuatu, pasti membahagiakan. Tidak mungkin berasal dari cinta jika melayukan. Tidak mungkin berasal dari cinta jika melemahkan. Tidak mungkin berasal dari cinta jika mematikan. Dan tidak mungkin berasal dari cinta jika berakhir dengan penderitaan.

Cintalah yang akan menyembuhkan semua sakit yang pernah dirasakan jiwa. Karena begitulah cinta adanya !

logo