CINTA TITIK

Anda masih percaya dengan cinta sejati? Cinta yang tetap ada dalam suka dan duka, dalam sehat ataupun sakit. Di masa kini, banyak orang tak lagi percaya dengan cinta sejati. Ketika perselingkuhan mudah dilakukan, ketika perceraian mudah diucapkan, masih ada sepenggal kisah cinta yang akan menghangatkan hati Anda.

1

Video ini dibuat oleh seorang pria bernama Chandru (35 tahun). Dalam video ini, Chandru bercerita tentang Pooja, istrinya yang sudah 2 tahun koma. Pooja, atau Chandru lebih sering memanggilnya dengan sebutan sayang Pinky mengalami kehilangan banyak darah dan serangan jantung di tahun 2012. Sejak saat itu, Pooja mengalami cedera otak parah dan hanya bisa terbaring koma.

VIDEO PINKY
Foto: copyright youtube.com/Prayfor pinky
Hingga video ini dibuat, kondisi Pooja masih koma tanpa ada kepastian apakah dia akan bangun atau tidak. Chandru dan Pooja sudah lama menikah, mereka memiliki dua orang anak bernama Rheena dan Ryan. Ryan bahkan belum pernah melihat ibunya dalam keadaan sadar sejak lahir.

3

Kisah cinta Chandru dan Pooja sudah bersemi saat mereka masih remaja, bahkan Chandru melamar Pooja ketika usia mereka masih 16 tahun. “Saya tidak pernah menyesal melamarnya saat itu,” kenang Chandru saat menceritakan kisah cinta mereka.

Video di atas adalah video cinta dari Chandru untuk istrinya. Setelah 17 tahun saling mengenal, Chandru merasa sangat sulit menghabiskan waktunya seorang diri. Ada banyak kenangan manis bersama sang istri yang ingin dia ulang. Dalam videonya, Chandru mengatakan ingin sekali melihat istrinya sehat dan bersama-sama merawat anak mereka.

Banyak orang bertanya mengapa Chandru masih setia dengan istrinya, padahal tak ada kepastian bagaimana nasib Pooja. Sebagai pengusaha muda, mudah saja bagi pria ini untuk mencari wanita lain yang mencintainya dan anak-anaknya.

Chandru mengatakan, “Saya menghormati janji saat menikah dengannya. Untuk selalu bersama dalam suka dan duka, ketika kaya ataupun miskin, saat sehat dan sakit. Saya tidak akan pernah meninggalkannya,” ujar Chandru.

2

Besar harapan Chandru, ibu Pooja dan anak-anaknya untuk melihat kesembuhan Pooja. Mereka semua yakin suatu saat nanti, Pooja akan bangun dan melihat sendiri betapa banyak cinta yang diberikan untuknya.

“Saat kamu bangun nanti, aku ingin kamu tahu betapa besar cintaku untukmu. Aku akan selalu bersamamu dan aku merindukanmu,” ujar Chandru. Pria ini juga berjanji akan menjaga dan mencintai anak-anak mereka dengan baik.

4
Tidak hanya Chandru yang kehilangan sosok Pooja, ibu Pooja juga memiliki harapan besar bahwa putrinya suatu saat akan bangun dan kembali sehat. Putri Pooja juga mengatakan dia sangat merindukan ibunya. Dan tentunya, Chandru yang tak pernah putus asa untuk melihatnya kembali pulang dan pulih.

Itulah cuplikan video yang memperlihatkan betapa besar cinta seorang suami untuk istrinya, bahkan di saat kondisi sang istri seolah tanpa harapan. Namun cinta selalu punya harapan, Chandru percaya, jika Tuhan berkehendak, suatu saat nanti istrinya akan pulih dan bisa kembali bermain dengan anak-anaknya.

Wherever I go, whatever I do, I walk alone, but I walk with shadow of your love. And Pinky, my love, I love you, from the bottom of my heart. I trully love you.

___________________________________________________________

Salah satu teman saya yang mengirimkan kisah di atas melalui email, dia bertanya “Kamu percaya dengan kisah cinta sejati ini ? Emangnya masih ada gak ya kisah cinta yg seperti itu?”

Saya pikir dalam kehidupan pernikahannya, banyak mengalami keretakan sehingga ia sampai mempertanyakan hal tersebut. Apakah anda juga mempertanyakan hal yang sama sepeti teman saya ?

Ada tiga perilaku dalam membina hubungan dengan orang lain, yang seringkali disebut “Cinta”.

1. “Saya mencintaimu jika…”

Cinta bersyarat, ‘cinta jika’, ialah cinta yg mengajukan persyaratan. cinta semacam ini diberikan atau diterima jika persyaratan tertentu dipenuhi. ‘Cinta jika’ selalu bersifat transaksional. Selama syarat terpenuhi, hubungan itu baik-baik saja. Namun saat persyaratan itu tak terpenuhi, cinta itu pun pupus. Banyak dari pacaran, pertunangan bahkan pernikahan menjadi kandas karena dibangun berdasarkan ‘cinta jika’.

2. “Saya mencintaimu karena…”

Seseorang mencintai orang lain karena sesuatu yang dimiliki atau dilakukan orang itu. Contoh, saya mencintaimu karena kamu cantik, baik, kaya dsb. ‘Cinta karena’ bukanlah cinta sejati.  Anda mungkin merasa tertarik kepada seseorang karena kepribadiannya, kedudukannya, kecerdasannya, keterampilannya, dsb. Namun, jika dasar cinta anda tidak lebih dalam dari apa yang sekadar terlihat yang dimiliki atau dilakukan seseorang, maka cinta itu tidak akan bertahan lama.

3. Cinta titik

Jenis cinta ketiga adalah cinta tanpa syarat. Jenis ini mengatakan saya mencintaimu meski engkau akan mengalami banyak perubahan. Tak ada sesuatupun yang dapat kau buat untuk memadamkan cintaku. ‘Cinta titik’ bukan cinta buta. Cinta jenis ini dapat dan benar-benar mengenal secara mendalam orang yang dicintainya. Cinta ini menyadari kemungkinan terjadinya kegagalan, kekurangan dan kesalahan orang itu.

Tak ada cara untuk mengusahakan cinta jenis ini, tapi sebaliknya anda juga tidak dapat kehilangan cinta yg seperti ini. ‘Cinta titik’ berbeda dari ‘cinta jika’ karena cinta ini tidak perlu memenuhi syarat tertentu sebelum diberikan. Juga berbeda dengan ‘cinta karena’ sebab tidak ditentukan oleh menarik tidaknya si dia atau nilai-nilai yang disukai oleh pihak lain.

Nah, anda termasuk yang mana?

-gideon yusdianto-

4 thoughts on “CINTA TITIK

  1. Klo cinta titik itu berarti cinta yg tulus yaa
    ..Om?
    Kisah cintanya mengharukan tp romantis.
    Aq termasuk cinta yg mana yaa?
    Biar waktu yg akan menjawabnya..|•_•|

  2. Cinta menurut Tuhan kan tdd cinta agape(memberi tanpa syarat), eros(nafsu), filia(ada hub dg klg).
    Aplikasi lengkapnya ‘cinta titik’ dg restu Tuhan Yesus Kristus…. Krn tanpa restu Tuhan kt tdk akan bs/tdk mampu terima blessings dari relationship/pernikahan baik secara jasmani maupun rohani. Manusia kan terdiri dari tubuh, jiwa&roh yg selalu membutuhkan penyempurnaan Tuhan yg terus menerus melalui segala didikanNYA sampai akhir krn setiap manusia kan kembali &bertanggungjawab dg sang Pencipta. Tujuan penciptaan manusia sesungguhnya adalah menjadi penyembah Tuhan kan(yoh4:23-24), jd sdh seharusnya apa yg dilakukan manusia dlm hal apapun(pekerjaan, pernikahan, pelayanan, pertemanan, dll) hrs mendpt restu kehendakNYA.
    Spy stp kita tdk menjadi tuan atas diri kt sendiri melainkan Tuhan yg jd tuan atas diri setiap kt. Krn kt tdk akan tahu apa yg akan terjadi di depan kt kalo bukan Tuhan, ask Him fisrt before you do everything is the best way.
    Krn itu yg penting bukanlah yg menanam atau yg menyiram, melainkan Tuhan yg memberi pertumbuhan. (Ikor3:7)
    Krn Dia sanggup mengadakan miracle&breakthrough.
    Sebab Dia berfirman mk semuanya jadi; Dia memberi perintah, mk semuanya ada(Mzm32:9)
    El Shaddai, All to God be the glory…
    A♏in◦A♏inA♏in◦ O:)

  3. jarang sekali alias bisa d hitung bisa mendapatkan pasangan yg cinta titik krn waktu pacaran gak sama dgn klo sdh menikah……¤_¤

Comments are closed.