CFA

Suatu hari Joey Mustain, warga Tennesee, Amerika mengajak putri terkecilnya ke restoran lokal berama Chick-fil-A untuk meluangkan quality time bersama putrinya itu. Namun pulang dari sana mereka tidak hanya kenyang, namun juga iman mereka dikuatkan karena sebuah peristiwa tidak terduga.

Saat Joey dan putrinya sedang makan, mereka melihat seorang pria tunawisma datang ke restoran itu dan mencari dengan manajer restoran itu. Saat menunggu manajer itu, pria tunawisma itu tetap tersenyum walau mendapatkan tatapan mata yang tidak menyenangkan dari pengunjung. Ketika manajer itu menjumpai pria itu, dia bertanya apakah restoran tersebut bisa memberikan dia sedikit makanan untuk makan siang. Manajer itu menjawab dengan senyum bahwa mereka akan memberikan makanan asalkan pria itu bersedia melakukan satu hal bersamanya, yaitu menundukkan kepala dan berdoa bersama sang manajer.

Joey menjelaskan apa yang terjadi pada putrinya yang bertanya apa yang terjadi, yang kemudian putrinya juga ikut menundukkan kepala dan berdoa bersama pria itu. Joey sangat bersyukur bahwa dia dan putrinya bisa menyaksikan peristiwa penuh kasih itu.

Dia menuliskan, “Saya menyadari bahwa Chick-fil-A bukan hanya berbisnis untuk mencari untung, mereka benar-benar menggunakan usahanya untuk melayani. Di waktu banyak perusahaan mencoba memenangkan pasar dengan menjadi netral dari berbagai kemungkinan serangan, CFA berkembang karena mereka berpegang erat pada prinsip dan tujuan mereka.”

_________________________________________

Suatu ketika Yesus berseru kepada para muridNya, “Kamu harus memberi mereka makan!”. Timbul rasa belas kasih dari Yesus yang melihat banyak orang seperti domba tanpa gembala. Perintah untuk peduli atas kebutuhan manusia, sesama kita yang berkekurangan, sedang dalam kesulitan, sedang berduka, sedang ragu-ragu, sedang putus asa, dan terlebih sedang terpisah dari Tuhan. Mereka sedang ada di dekat kita, di sekitar kita.

Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku. (Matius 25:40)

logo