BIJI APEL

Holaram, sang menteri dari Negeri Zimbakyu, sedang menghadiri suatu konfrensi internasional. Secara kebetulan tempat duduk dia bersebelahan dengan tempat duduk seorang menteri dari negara Paman Sam yang kebetulan beragama Yahudi. Kebetulan-kebetulan semacam itu membuat dia bingung, tetapi apa boleh buat ? Kalau pindah tempat duduk, takut dianggap penghinaan terhadap wakil resmi negara Paman Sam.

Sebagaimana biasanya dalam konfrensi internasional, pidato-pidato yang dibacakan itu semuanya sudah tertulis rapi, dibuat oleh staf-staf ahli para menteri yang menyampaikan dan akan dipelajari oleh staf-staf ahli para menteri yang mendengarkannya. Para menteri itu hadir karena harus hadir. Hanya basa-basi. Ada yang mengantuk, bahkan ada yang tiduran. Ada yang sampai ngorok. Membosankan !

Hola harus menyembunyikan rasa kesal di balik senyum yang palsu. Ia harus menunjukkan sikap ramah terhadap perwakilan Paman Sam yang beragama Yahudi itu. Kalau tidak, bantuan tahunan dari beberapa lembaga keuangan yang diberikan kepada negaranya atas jaminan negara Paman Sam bisa mengalami kemacetan. Apa boleh buat !

Sejak mulainya rapat itu, Hola melihat sesuatu yang aneh. Sebentar-sebentar Menteri dari Negara Paman Sam memasukkan tangan ke dalam kantong jasnya, mengeluarkan sesuatu dan memakannya.Aneh ! Kerena begitu ingin tahunya, akhirnya Hola bertanya kepada Menteri Zionis itu, “Tuan Menteri, kalau boleh tahu, apa yang sedang anda makan dari tadi ?”, “Oh tentu saja, lihat ini…biji apel ” jawabnya, sambil mengeluarkan 2 biji apel dari kantong nya.

“Biji apel ? Tuan Menteri memakan biji apel ? Apa khasiat nya ?” Hola heran sekali.
“Hah…, anda belum tahu? Hasil riset kami bertahun tahun membuktikan bahwa biji apel bisa mencerdaskan kita, menambah kemampuan dan kinerja otak”, kata Menteri dari Paman Sam menjelaskan. “Benarkah demikian ? Apabila Tuan Menteri tak keberatan, bisakah saya mencoba biji itu?” Hola tergiur untuk mencobanya. Sayang sekali, tinggal dua biji. Begini saja; satu untuk saya dan satu untuk anda. Tetapi anda harus membayar 10 dollar untuk satu biji ini. “Dalam perhitungan Paman Sam selalu akurat, tidak pernah salah. Hola senang sekali, ah… rupanya itulah rahasia kecerdasan bangsa Amerika. “Terima kasih, terima kasih. Tuan menteri begitu baik hati, memberikan sesuatu yang sangat berharga, bermanfaat sekali.”

Setelah memakan biji apel itu, Hola mulai berpikir, “Edan-gila-tidak waras, sepuluh dollar untuk satu biji apel !”. Ia menahan-nahan rasa kesalnya, akhir meluap juga, “Tuan Menteri, baru terpikir sekarang oleh saya… Dengan uang 10 dollar mungkin saya bisa beli beberapa kilo apel. Tadi Tuan menjual satu biji seharga 10 dollar. Betapa bodohnya saya!”. “Nah itu, lihat bukti keampuhan nya! Begitu makan biji apel itu, anda memperoleh pencerahan. Anda baru sadar bahwa anda bodoh. Itu hasil biji apel tadi. Sekarang anda cerdas. Anda tidak akan dibodohi lagi dan semuanya itu kerena satu biji apel, benar kan? ” ujar Menteri Paman Sam.

_____________________________________________________

Hahaha…”isok ae !” begitu orang Surabaya bilang untuk kata “bisa saja!”

Memang sepertinya, inspirasi yang mencerahkan itu berasal dari orang lain, di luar diri kita. Padahal dari kisah ini kita diingatkan bahwa pencerahan itu berasal dari dalam diri kita sendiri. Asal kita mau belajar dan peka terhadap lingkungan. Apalagi pencerahan dari Firman Kristus ! Betapa dahsyat kuasa Firman itu akan mengubahkan kita.

Hari ini saya akan melayani Firman Tuhan di sebuah Gereja GPPS di bilangan barat kota Surabaya. Selamat beribadah dan melayani buat anda semua!

logo_1543818_web

4 thoughts on “BIJI APEL

  1. Nice&funny story….^=^
    Yaa, Firman Tuhan dahsyat dapat mengubah paradigma-paradigma lama yg Tuhan tidak berkenan menjadi paradigma-paradigma baru seperti yg Tuhan mau. Krn Firman itu Tuhan Yesus sendiri.
    Praise The Lord!

    Have a good service to the souls in GPPS church with Jesus God’s strength, wisdom&guidance. May Holy Spirit touch all of them to satisfy their hunger&thirsty to the Lord. New wine will pour out onto all of them.
    And HIS name be the glory.
    All by His grace only.
    Haleluyah 12x.

    Have a blessed sunday with the new annointing of Lord Jesus.
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣. Jbu all.

  2. Pagi .cerita yg bagus baget.thank
    Iya.Firman Tuhan Dasyat.
    Dibandingkan susu sapi saya lbh suka minum sari kedele.hampir setiap hr saya meminumnya
    1.Mas penjual sari kedelai.”Pagi ini saya berangkat 5.30 pergi ke pasarnya utk belanja setelah itu br beli susu kedele ternyata disana brg2 daganganya sdh siap tp mas penjualnya tdk ada di tmpt’ di dlm hati ini saya ada rasa kesal,marah krn hrs nunggu ckp lama mas penjual susu kedele.dan ada bbrp pembeli yg tdnya ikut nunggu bersama saya akhirnya satu demi satu pergi entah pulang atou pegi sebentar dulu utk belanja sayur lg.Setelah bbrp menit menunggu lg.ternyata mas penjual itu tiba2 jalan keluar dari arah masjid. Saya bertanya sama mas tsb” mas kok lama sholatnya” pd hal td itu di sini ckp rame yg antri loh nunggu mas tp skrg ya byk yg pegi .( maklum byk yg antri krn hrg2000,tp rasae enak,kental& tnp obat gula ) mas penjual menjawab “iy sy abis sholat subu trs sy lanjut zikir sebentar” klo pembeli pergi gpp.klo hari ini saya di kasi rejeki lbh byk dari hr biasanya sm Gusti Allah.rejeki itu tak akn kemana.mbak!Amin.& sebelum saya pergi dari tmp tsb.orang2 yg pergi td kembali lagi& yg orang2 yg beli pun semakin byk smp akhirnya hrs antri2.wow.
    2.Pedoa di Gereja” Seorang Ibu yg dulunya memiliki masa muda yg ckp kelam& pahit.Dan meski bbrp minggu ini beliau merasa saat ini dgn kondisi perekonomianya jatuh& terjepit.para tmn2 sepelayanya&gembalanya krg memberi respon & dukung mental serta sedikit bantuan secara materi utk makan saja tdk. hny di gereja mereka perhatian.tp di luar gereja,maaf,kurang di perhatikan.sehingga beliau hampir putus asa&keluar dari gereja.tp beliau tetap mencoba bertahan& tetap berusaha melayani mjd seorang pendoa di gereja tsb.walau ada bbrp. Hal yg krg serek di hati ‘ Tp Yang luar biasanya adl Pertolongan Tuhan dinyatakan bagi beliau’saat ini ibu tsb sdh mendapatkan pekerjaan,bs kost bs makan serta bs ikut menjaga serta merawat adiknya yg saat ini sedang sakit Kanker perut.
    Dari ketiga Kisah tsb.Saya selalu di ingatkan utk selalu hrs mencari& belajar memiliki Hati yg Bersykur ,Percaya serta Taat pd Tuhan Yesus dlm segala situasi&Kondisi.serta juga hrs belajar memiliki hati yg rendah hati serta belajar sabar lg&Tetap tersenyum.
    Thank u Ko Gi ats kisahnya
    Met melayani&Met belibur.tetap tersenyum&Semsngat7xGbu

  3. Kisah inspirasinya lucuu..:)
    Tp emang bener klo qta orgnya peka pasti tanpa qta sadari qta bisa menjadi inspirasi u/org lain. Ato bahkan sebaliknya, org lain bisa menginspirasi qta.
    Aq mw mkn biji apel, biar tambah pinter & tambah banyak ide, jd org lain bisa terinspirasi …HeeHeeeHeeeHeee..gitu kali yaa..:)
    #trus klo komen nyambung#biar yg baca gk pucing pala barbie#

  4. Joking sometime is needed. It’s funny. But be careful with that, it can make others get offended. There are persons who are sensitive. Happy Sunday!

Comments are closed.