BERTEMU LAGI

Bisa dibayangkan, bagaimana perasaan Anda saat bertemu dengan ayah yang terpisahkan dalam waktu yang sangat lama. Ayah, yang harusnya ada di samping kita dan menjaga kita, namun karena ada kepentingan, dia harus tinggal jauh. Dan, tidak saling bertemu bukan hanya dalam setahun dua tahun, melainkan selama puluhan tahun.

1

Hal ini yang mungkin dirasakan oleh Mary Garcia saat bertemu dengan ayahnya yang terpisah selama 43 tahun. Dilansir dari www.dailymail.co.uk, Jim McKelvie, ayah Mary, adalah seorang mantan tentara yang berpisah dengan Mrs Gracia saat putrinya masih berusia 2 tahun.

2

Foto yang selalu disimpannya selama puluhan tahun | copyright www.dailymail.co.uk

Dan, pasangan ini pun kehilangan kontak selama 43 tahun namun McKelvie tetap menyimpan foto dirinya dengan putrinya. Setiap saat, dia selalu memandangi foto bersama putrinya tersebut.

“Pada bulan September dia sakit parah dan harus dibawa ke rumah sakit dan dirawat selama dua minggu, kemudian kami mendapat kabar memilukan bahwa dia menderita kanker stadium akhir,” papar Claire Houston, cucu Jim.

Mereka bertemu saat Jim sakit parah | copyright www.dailymail.co.uk

Karena sakit yang diderita kakeknya, Houston kemudian menghubungi Mary. Setelah lama terpisah, McKelvie dan mantan istrinya terhubung kembali di media sosial 6 bulan yang lalu. Lalu, beberapa bulan kemudian, kabar mengejutkan datang karena McKelvie mengalami sakit parah.

Mengetahui ayahnya sakit parah, Mary pun langsung tebang menuju Kirkcaldy, Fiife, perjalanan sejauh 7400 km. Dan, untuk pertama kalinya setelah 43 tahun, ayah dan anak ini bertemu kembali. Namun sayangnya, pertemuan bahagia ini tidak berlangsung lama. Perpisahan selama 43 tahun hanya ditebus dengan 2 hari karena Jim McKelvie yang sudah berusia 66 tahun ini harus menutup mata untuk selamanya.

___________________________________

Setiap kita pasti pernah mengalami perpisahan, baik perpisahan dengan teman, keluarga, ataupun pacar. Terkadang perpisahan menyisakan kesedihan yang teramat dalam, terkadang juga mengakibatkan rasa takut kehilangan kembali. Betul begitu ya teman?

Nah, dari perpisahan kita sama-sama belajar arti sebuah pertemuan. Karena itu, belajarlah untuk menghargai setiap pertemuan. Jangan saling menyakiti dalam setiap pertemuan. Sebaliknya, belajarlah untuk saling mengasihi dan saling membangun dalam setiap pertemuan.

Perpisahan harusnya mengakibatkan suatu perubahan. Perubahan yang positif atau negatif itu tergantung bagaimana kita meresponinya dan apa yang kita lakukan setelah perpisahan itu. Pastikan Anda meresponinya dengan positif agar perubahan yang dihasilkan juga positif buat Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

Yang sedang galau atau berkabung karena sedang menghadapi perpisahan, ayooo…tetap positif dan katakan “Aku rapopo (ala Jokowi, selamat bekerja dengan kabinet kerja-nya) dan aku akan move on secepatnya!” Hahaha….

cropped-gideoncom.jpg

One thought on “BERTEMU LAGI

  1. Hiii..tapi gak semudah itu Om, org bisa move on.
    Buat aq sedih krn perpisahaan yaa..wajarlah Om, diungkapin aja gak usah
    ditutupin ato pura2 tegar, yg penting gak mengganggu kegiatan sehari-hri qta & gk berlarut-larut, gak pa2kan Om?
    Lagian move on itu gk gampang loh..Om, gak semudah qta membalikkan telapak tangan qta.
    Itu semua butuh waktu.

Comments are closed.