BELOVED MOMS

Menjadi ibu bukan perkara mudah. Ada banyak hal yang harus dikerjakan. Tanggung jawab yang dimiliki juga sangat banyak. Bila selama ini kita sering meragukan cinta ibu kepada kita, coba kita luangkan waktu sejenak menonton video berdurasi 2:37 menit berikut ini.

Video yang dibuat oleh AmazingVIDEO ini didedikasikan untuk seluruh ibu yang ada di dunia. Menampilkan kesibukan sehari-hari para ibu. Mulai dari merawat anak, membereskan urusan rumah tangga, menjaga anak yang sedang sakit, dan memastikan anak bisa tertidur lelap di pelukan.

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT VIDEONYA:

Video: copyright youtube.com/AmazingVIDEO

Seorang ibu tak punya “jam kerja”. Setiap saat, setiap detik waktunya akan selalu dihabiskan untuk melakukan sesuatu. Ada saja kesibukan yang harus dikerjakan. Baru selesai melakukan satu hal, masih ada banyak hal menumpuk lain yang harus dikerjakan.

Kalau pun ibu ketiduran, itu karena ia sudah sangat kelelahan. Saat tenaganya sudah terkuras habis, barulah ia tidur. Tapi jika anak-anaknya belum tidur atau tercukupi kebutuhannya, seorang ibu bisa jadi terjaga sepanjang malam.

Apa yang sudah dilakukan ibu kita sudah merangkum semua definisi cinta yang ada. Setiap pelukan yang ia berikan bukti cinta tanpa syarat darinya. Ketika tangannya mengelus-elus kepala kita, ada doa-doa indah yang ia naikkan. Semua ibu pasti ingin yang terbaik untuk kita semua.

______________________________________________________

Washington Irving, seorang penulis dari Amerika pada abad ke 18 pernah mengatakan: “Seorang ibu adalah sahabat sejati yang kita punya. Ketika sebuah ujian berat tiba-tiba menimpa, ketika kesulitan mulai merampas damai sejahtera, ketika semua teman satu per satu meninggalkan kita, ketika masalah banyak terjadi di sekitar kita , seorang ibu tetap akan menuntun kita, dan berusaha mengajar hal-hal baik untuk kita. Ia menasihati bagaimana mengusir awan kegelapan , hingga hati kita kembali diliputi dengan kedamaian”

Ah, ibu, engkau begitu mempesonaku! Tiap pagi setiap saya bangun tidur, sebelum menulis untuk anda tanpa libur setahun ini (entah anda selalu rutin membacanya atau tidak),  yang saya lakukan adalah bertelut menaikkan doa. Selain ucapan syukur, yang pertama kali saya naikkan adalah doa untuk kesehatan dan kebahagiaan mama saya. Pun juga demikian ketika sebelum mata ini meredup di malam hari, kembali doa yang sama, saya naikkan di hadapanNya.

Pesan saya untuk engkau teman, jangan lupa untuk selalu mendoakan ibu kita, bagaimana pun perlakuannya pada kita. Peluklah ia selagi masih ada waktu. Ucapkan terima kasih selagi engkau masih bisa mencium tangannya. Hiksss…, saya jadi terharu dan meneteskan air mata…

cropped-cropped-gideoncom.jpg

2 thoughts on “BELOVED MOMS

  1. Setuju.Ibu adl Pahlawan sejati.Ortu sekali lg menurut saya figur ke2 dari Tuhan.Bila Cinta pd ortu terutama pd ma2 bs di gantikan dgn sekecap mata dgn cinta pd pacar secara berlbhan.apa lg Cinta pd Tuhan serta juga di jual pula nilai persahabatan. Hny u mencari simpati.memang bnr Cinta&Uang bs merubah sseorg .yg baik bs jd jahat ato sebaliknya.thank y ko G.Smg sgl apa yg mjd hrpan& di rcnakan dpt tercapai serta berjln dgn lncar,Slu sehat,tersenyum&Bersemangat.Amin3x.Gbu

  2. kisah video ini bagus.., mengisahkan rutinitas seorang ibu yg sejati dlm mengurus anak2nya, disaat ibu2 yg bekerja dikantor sdh pulang dri kantor, tp seorang ibu rumah tangga sejati pekerjaan di rmhnya gk selesai2..
    Ada aja yg masih dikerjakan, besok2 klo jd ibu, jd yg kyak gt..Aaaaahhh..:)
    Ibu rmh tangga sejati, qta sebagai anak hrs dunk mendoakan ortu qta, klo gk anak2nya sapa lagi yg mendoakan mereka.
    Itu jg sich aq lakukan sebagai seorang anak u/mendoakan ma2, ka2k jg sdr2 & org yg terkasih yg sllu ada dihati.

Comments are closed.