BATAL NIKAH

Ini bukanlah kisah sedih pasangan yang harus mengorbankan pernikahannya karena penolakan keluarga atau semacamnya. Namun, pasangan Mark dan Ismini Svensson dengan sengaja membatalkan resepsi pernikahan mewah dan rencana bulan madunya. Keduanya lebih memilih menggunakan biaya resepsi pernikahan yang mahal untuk hal yang lebih berguna.

Mark dan Ismini tetap melangsungkan pernikahan, meskipun dengan sederhana. Usai mengesahkan pernikahan di pengadilan, keduanya dibantu teman dan keluarga mendedikasikan uang serta tenaga untuk mendirikan StayUNITED.

Dilansir dari Cosmopolitan.com, pendirian StayUNITED adalah bentuk penghormatan kepada mendiang ayah Ismini, Apostolos Karudis yang adalah seorang insinyur sipil dan filantropis. Dengan tujuan mengajak orang lain melakukan kebaikan dan menyebarkannya di media sosial. Selanjutnya, melalui proyek yang diberi nama “50 Acts of Kindness”, Mark dan Ismini melakukan banyak hal untuk orang lain.

Bersama-sama mereka telah mengunjungi tempat-tempat yang memang membutuhkan bantuan. Beberapa diantaranya adalah sekolah tuna rungu di Rhode Island dan Kamp olahraga di Connecticut. Hingga saat ini, keduanya telah menjelajah di hampir separuh Negara bagian Amerika Serikat. Mark dan Ismini juga telah dianugerahi seorang putri, Rafaela yang juga diajak mengelilingi negara bagian lainnya.

Meskipun sudah banyak donasi dan dukungan yang diterima, Mark dan Ismini masih membiayai sendiri proyek mereka. Karena semua donasi yang diterima akan disalurkan ke StayUNITED. Mark percaya, bahwa meskipun yang dilakukannya terlihat kecil, namun bila diteruskan maka akan berdampak besar. Hal yang serupa juga diungkapkan Ismini, dirinya yakin bahwa kebaikan akan selalu bisa ditularkan dan menjadi mata rantai yang tidak pernah putus.

Pernikahan hanya terjadi sekali seumur hidup bagi seseorang. Oleh sebab itu banyak pasangan yang berusaha membuat persiapan khusus dan istimewa menyambut hari bahagia mereka. Akan tetapi meski harus membatalkan pernikahan mewah, Mark dan Ismini jauh lebih bahagia. Karena mereka bisa berbuat baik dan melakukan sesuatu bagi orang lain.

_______________________________________________

Salut buat Mark dsn Ismini!

Melalui keduanya, kita bisa melihat bagaimana mereka memaknai kebahagiaan sebenarnya. Yakni dengan berbagi kepada yang kurang beruntung. Paling tidak lihatlah di foto, mereka sedang berbagi senyuman di wajah mereka yang membutuhkan uluran tangan.

cropped-cropped-gideoncom.jpg

2 thoughts on “BATAL NIKAH

  1. Hal memberi dan berbagi gampang utk diucapkan ttp terkadang susah utk dilakukan, terima kasih pak Gi melaluai kisah diatas, kita diingatkan kembali kebahagiann sejati itu bukan kita py uang yg byk, pesta pora dll ttp kebahagian yg sejati adalah bagaimana kita bisa berbagi dgn saudara kita yg membutuhkan uluran tangan kita ……Tuhan memberkati pak Gi

  2. Pg.Wah keren&Salut dgn Kisah Mark& Ismini.mereka berdua bnr2 memiliki visi& misi yg sama,romamtis tp sederhana..
    Thank y Ko G.Smg sgl hrpan ko2 di thn ini dpt tercapai,Slu sehat& tersenyum.Smg plyanaya smkin meluas lg.Amin3xSemangat2x,JBu.

Comments are closed.