BAHAGIA ITU …

Seorang petani dan istrinya bergandengan tangan menyusuri jalan sepulang dari sawah sambil diguyur air hujan. Tiba-tiba lewat sebuah motor di depan mereka. Berkatalah petani kepada istrinya, “Lihat Bu, betapa bahagianya suami istri yang naik motor itu meski mereka kehujanan, tapi mereka bisa cepat sampai di rumah tidak seperti kita yang harus lelah berjalan untuk sampai ke rumah.”

Sementara itu pengendara motor dan istrinya yang sedang berboncengan di bawah derasnya air hujan melihat sebuah mobil pick up lewat di depan mereka. Pengendara motor itu berkata kepada istrinya, “Lihat Bu, betapa bahagianya orang yang naik mobil itu, mereka tidak perlu kehujanan seperti kita.”

Di dalam mobil pick up yang dikendarai sepasang suami istri terjadi perbincangan ketika sebuah sedan Mercy lewat, “Lihatlah Bu,betapa bahagia orang yang naik mobil bagus itu, pasti nyaman dikendarai tidak seperti mobil kita yang sering mogok.”

Pengendara mobil Mercy itu seorang pria kaya dan ketika dia melihat sepasang suami istri yang berjalan bergandengan tangan di bawah guyuran air hujan, pria kaya itu berkata dalam hati, “Betapa bahagianya suami istri itu, mereka dengan mesranya berjalan bergandengan tangan sambil menyusuri indahnya jalan di pedesaan ini, sementara aku dan istriku tidak pernah punya waktu untuk berduaan karena kesibukan masing-masing.”

___________________________________________

Kenyataan di kehidupan ini, kekayaan, ketenaran, dan kekuasaan sebesar apapun tidak menjamin rasa bahagia.
Mari, jangan sampai kita menjadi budaknya materi. Mampu bersyukur merupakan kebutuhan manusia. Mari kita berusaha memberikan yang terbaik bagi diri kita sendiri, lingkungan kita, dan bagi manusia-manusia lainnya. Sehingga, kita senantiasa bisa menikmati hidup ini penuh dengan sukacita, syukur, dan bahagia.

logo_1543818_web

 

5 thoughts on “BAHAGIA ITU …

  1. Good story….. ^=^
    Hahahaaa… Muter aja penilaiannya…. Hahahaaa….
    Seringkali kita menilai kebahagiaan orang-orang lain hanya melalui kulit luarnya saja, padahal siapa yang bisa melihat kedalaman hati manusia selain Tuhan saja.
    Definisi bahagia setiap manusia tentunya berbeda-beda. Tetapi sebagai anak-anak Tuhan biarlah arti kebahagian itu merupakan keputusan kita untuk dapat belajar mensyukuri setiap apapun yang Tuhan berikan & ijinkan terjadi sebab semuanya pasti ada pembelajaran di dalamnya serta mendatangkan kebaikan bagi umat yang mengasihiNYA. Kebahagiaan sejati adalah jika kita mampu melihat/ memandang segala sesuatunya seperti dari cara pandang Tuhan sehingga kita mampu memberikan respon yang benar sesuai kehendakNYA.
    Rejoice to HIM, HE is good all the time…
    Haleluyah1 12x.

    Have a blessed wednesday by HIS endless love.
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣
    Jesus Christ Loves YouuuuUU…..

  2. Pagi.Kisah yg bagus
    Iya.benar bahwa salah1 sifat dasar manusia adl tidak pernah puas.
    Dari kisah di atas kita semua telah di ingatkan kembali.utk kita bersama2 Belajar selalu Memiliki Hati yg Bersyukur,Suka Cita.Tetap Berserah&Tetap PerCaya pd Tuhan.
    Sekali lagi Sebenarnya Bahagia itu ” tak Mahal&Tak perlu di Cari2 kemana mana.”Cukup Miliki Hati Yg BERSYUKUR”
    Tetap Semangat Teman .Bersama Tuhan kita pasti Bisa!Amin.Gbu All
    Thank U .Ko Gi.atas Kisahnya.
    Met bertugas.Tetaplah trs berkarya&Melayani Tuhan.Tetaplah tersenyum.Semangat7x
    Utk Tgl31 Des.Met beribadah malam Tahun baru.&Met Berlibur.
    Utk tgl 1 Jan 2016.Met Beribadah&Met Tahun Baru.Semoga Segala harapan &apa yg Di rencanakan dpt tercapai serta semua berjalan dgn lancar.Tahun yg Penuh Berkat berlimpah bg Koko&Keluarga..Amin
    Utk Tgl 2 &3 Jan 2016.Met melayani .Hati2 di perjalanan.Semangat7x
    (Senang banget rasanya bila tgl2 Jan 2016.,sabtu “Touching Stories.Boleh kembali Hadir.&Bs mendengar koko melayani di acara tsb)
    Saya percaya .karya2/Ide2 koko utk Kemajuan Radio bahterayudha96.4Fm.pasti yg Terbaik.Semamgat.Thank Gbu

  3. Hidup berlimpah dalam anugerah dan kehendakNYA (Kristus) …luar biasa looh>>> Ganjaran kerendahan hati adalah kekayaan dan kehormatan. So jagalah hatimu dihadapanNYA dan hiduplah sesuai kehendakNYA (Kristus) itulahh Bahagiaa..Bahagia didalam anugerah dan kasih karuniaNYA (Kristus). Kristus Yesus memberkatimu…!

  4. Although working is exciting for me, I think you’re right about not being in control of material or money. Sometimes, we are trapped in there. The right one is that we should control all things.

  5. Ya bnar skali Bahagia itu hanya di HATI , kekayaan , popularitas tidaklah sll membuat orang Bahagia, krn BAHAGIA itu ada dlm Hati, bila kita bisa mengendalikan Hati dari Emosi , amarah , Iri dan dengki maka Bahagia ada dlm diri kita , bila kita bisa tersenyum dan bersyukur u smua yg telah kita terima maka Hati akan BAHAGIA , •⌣˚Ʈ♓ªƞƘ ♧ ƔoƱ˚⌣•‎​. Mas. U kisah2 yg menginspirasi T YESUS berkati karya n kerjany SEHAT n BAHAGIA sllu ˚°º(*)O:)God ϐLëss YouO:)(*)º°˚

Comments are closed.