When bad things happened

Pernahkah anda mengalami kejadian buruk tiba-tiba menimpa anda?Ini adalah 7 hal yang perlu diingat ketika Anda merasa atau mengalami hal yang buruk atau kacau di dalam kehidupan Anda.

5

1. Tuhan itu hanya sejauh doa.

Bangun dan peliharalah iman Anda. Berdoalah kepada-Nya dengan tekun dan yakinilah bahwa Tuhan Sang Penolong Anda hanyalah sejauh doa.

2. Hidup tidak jadi berakhir hanya karena peristiwa buruk atau kegagalan itu.

Jangan berlekas menghancurkan masa depan kehidupan Anda ketika Anda mengalami peristiwa buruk atau kegagalan. Pandanglah keadaan tidak enak yang Anda alami hari ini sebagai hal yang harus dilewati dan bukan akhir dari kehidupan yang Tuhan telah anugerahkan kepada Anda.

3. Jangan kuatir

Kekuatiran hanya membuat Anda tidak produktif di dunia ini. Oleh sebab itu lawan kekuatiran Anda dengan meningkatkan keimanan kepada Tuhan.

4. Pandanglah ke depan.

Kegagalan atau hal buruk yang dialami hari ini jadikanlah sebagai masa lalu dan kini saatnya untuk memandang ke depan.

6

5. Penderitaan itu adalah bagian dari kehidupan

Tidak ada orang yang ingin menderita, tetapi jika itu datang ke dalam kehidupan maka hadapilah. Anggap penderitaan sebagai bagian dari kehidupan, yang satu saat itu akan berakhir juga.

6. Serahkan ekspektasi Anda

Ketika ekspektasi Anda pada sesuatu tidak tercapai maka langkah terbaik untuk menyikapi hal itu adalah dengan datang kepada Tuhan dan menyerahkan ekspektasi yang Anda pegang itu kepada-Nya. Izinkan Tuhan mengguyur diri Anda dengan kasih-Nya dan memulihkan kehidupan Anda dengan jaminan masa depan dari-Nya.

7. Tuhan beserta dengan Anda

Seperti ayah di bumi yang sayang kepada anaknya begitulah Tuhan Yang Maha Besar menyayangi Anda. Dia tidak akan meninggalkan Anda dan lebih daripada itu, Dia justru menyertai Anda senantiasa sampai rancangan-Nya atas kehidupan Anda tergenapi.

7

 

Nah teman, 7 hal ini lah yang membuat kita bisa bertahan, kuat bahkan tetap maju  di tengah hal-hal buruk. Saat Anda sedang menderita atau mengalami kepedihan apakah kepedihan itu fisik, emosional,atau spiritual,  itulah saat kemuliaanTuhan dinyatakan di dalam diri Anda dengan cara yang baru dan mengagumkan !

-gideon yusdianto-

 

 

 

 

2 thoughts on “When bad things happened

  1. Great advises….^=^
    ⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̥̈̊✽̤̥̈̊✽̤̥̈̊ǎmiƝ✽̤̥̈̊✽̤̥̈̊✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶⌣

  2. Iya pak……mmg permasalah yg besar..terkadang membuat kita lupa kalau kita py Allah yg jaaauuuuh lebih besar dr permasalahan kita , dan sampai sekarangpun sy jg belajar utk selalu mengandalkan Ťϋħ∂ή, berharap dan bersandar selalu kepadaNya……

Comments are closed.