AYAH SANG PENOLONG

Apa yang Anda lakukan ketika melihat kerumunan orang yang sedang menyelamatkan seorang anak yang terjepit di bawah truk? Cuek saja tidak peduli atau berusaha untuk ikut membantu seperti yang dilakukan oleh pria di Yiwu, Provinsi Zhejiang ini?

1

Seperti yang dilansir oleh shanghaiist.com, pria yang berasal dari Yiwu, Provinsi Zhejiang ini langsung ikut menolong ketika melihat ada kerumunan yang sedang membebaskan seorang anak dari bawah truk. Truk itu sendiri terguling setelah mengalami kecelakaan. Pria itu sama sekali tak mengetahui siapa anak yang terjebak di bawah truk tersebut.

Seorang anak terjebak di bawah truk setelah truk tersebut terguling karena kecelakaan. | Foto: copyright shanghaiist.com

Dan barulah ketika gadis kecil itu mengucap kata, “Ayah!” sang pria menyadari bahwa anak yang ditolongnya itu adalah anak kandungnya sendiri. Gadis kecil yang berusia empat tahun itu akhirnya langsung dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Anak yang terjebak di bawah truk ini adalah seorang gadis cilik berusia empat tahun. | Foto: copyright shanghaiist.com

4

Seorang pria yang ikut menyelamatkan anak itu rupanya adalah ayah kandung anak itu sendiri. | Foto: copyright shanghaiist.com

_______________________________________

Saya tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan sang ayah begitu tahu bahwa anak yang terjebak di bawah truck itu ternyata mengenal dia dan berteriak “Papa…!”  Bisa dua hal, yang pertama mungkin dia sudah merasa tidak enak dengan hatinya ketika akhirnya ikut segera dalam kerumunan menolong anak kecil itu tadi. Yang kedua, mungkin sang pria ini berusaha menolong siapa saja dengan tulus dan tak pandang bulu. Tapi pada dasarnya memang kita ini makhluk sosial

Cukupkah kekuatan kita untuk menghadapi berbagai masalah hidup sendirian? Mungkin untuk sementara kita bisa berkata cukup, tapi untuk jangka waktu lama tentunya akan sangat sulit jika kita hanya sendirian. Dan Tuhan pun tidak pernah menciptakan manusia sebagai mahluk-mahluk individualis. Tuhan menciptakan manusia sebagai mahluk sosial yang harus saling terhubung dan terintegrasi agar dapat terus berjalan ke arah yang lebih baik.

Tuhan bahkan menyatakan bahwa tidaklah baik apabila manusia itu sendirian. “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja..” (Kejadian 2:18). Itu artinya manusia memang diciptakan sebagai mahluk sosial yang saling terkait dengan sesamanya.

cropped-gideoncom.jpg

2 thoughts on “AYAH SANG PENOLONG

  1. Coba bayangkan & rasakan klo qta hidup seorang diri di dunia ini..
    Aaaaahhhh..terasa sepi, bersyukur klo qta Tuhan memberi keluarga, teman, tetangga, saudara & org2 disekitar qta, biar qta gk merasa sendiri menjalin hidup ini (*_*)

  2. Ya benar tentulah tidak enak bila kita seorang diri, py banyak teman îłù enak hidup kita serasa nano nano…..thx pak Gi..GBU

Comments are closed.