AI XIANG

Ah, malu rasanya jika kita mengingat betapa seringnya kita memandang sebelah mata orang yang punya kekurangan fisik. Seolah menganggap hidup kita lebih sempurna dibandingkan mereka yang fisiknya (kita anggap) tak normal. Namun, jika kita kembali mendengar hati nurani kita, kita pasti menangis karena ternyata masih banyak orang yang memiliki kekurangan fisik tapi tetap hidup mandiri.

Salah satunya adalah seorang wanita usia 49 tahun ini. Namanya Bao Aixiang. Dilansir dari shanghaiist.com, kedua tangan Bao tak tumbuh sempurna karena ia menderita polio di usianya yang ke-12. Tanpa tangan yang bisa digunakan sempurna, ia pun tak punya pilihan lain selain menggunakan sepasang kakinya.

2

Bao juga bisa menyulam dengan menggunakan kedua kakinya. | Foto: copyright shanghaiist.com

Bao dengan gigih melatih kedua kakinya untuk melakukan semua pekerjaan. Butuh waktu dua tahun hingga benar-benar terbiasa menggunakan kedua kakinya. Selama latihan, ia sering terluka karena irisan pisau hingga kapalan di kakinya. Dan kini, ia sudah bisa memasak, mencuci, menjahit, menyulam, hingga memotong rambut suaminya sendiri dengan kedua kakinya.
Bao menikah ketika usianya 33 tahun dengan seorang pria bernama Ma Wanwa yang saat itu berusia 54 tahun. Tadinya Bao tak mau menikah dengan Ma karena perbedaan usia yang begitu jauh. Tapi setelah keluarga membujuknya, Bao akhirnya setuju untuk menikah. Pernikahan yang dilangsungkan pada tahun 1999 itu pun masih awet dan langgeng hingga saat ini.

3
Bao dan suaminya. | Foto: copyright shanghaiist.com

Oleh penduduk desa, Bao dikenal sebagai wanita yang cekatan. Bao bisa menjaga rumah selalu bersih. Semua pekerjaan rumah tangga bisa ia lakukan dengan baik. Bahkan ia juga tak segan untuk membantu tetangganya yang membutuhkan.

________________________________

Wow, betapa malunya buat anda yang lengkap dan sempurna fisiknya tapi ternyata cacat karakternya. Apa itu cacat karakter? Gejalanya, hari-hari dipenuhi dengan gerutuhan, dengan omelan, dengan membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain. Malulah pada si Bao, seorang istri yang luar biasa ini.

Ayo hari ini lebih antuasias menatap hari depan, karena Yesus sudah menyiapkan potensi yang terbaik dari setiap kita masing-masing. Saya rindu menatap wajah-wajah para kaum ibu yang penuh semangat sore ini di GBI Kristus Pengasih. Saya akan melayani Firman Tuhan di sana sore malam ini.

 

2 thoughts on “AI XIANG

  1. Siiip …..pak Gi…..tetep semangat, jg untuk para ibu2 mari bangun kepercayaan diri dgn tetap melekat kepadaNya…mari kita lakukan sesuatu yg buat keluarga kita senang….terutama untuk Bapa kita karena Dia sudah terlalu baik dlm kehidupan kita …..JBU all

  2. Siang ko.critae bagus.tp masih byk sy jumpai& dengar baik para ibu muda,& lbh tua yg bkn hnya omelan2,mengeluh,ada perasaan iri yg bsr juga memilki rasa curiga yg ckp bsr/berprasangka buruk.apa lg ada yg ktaya memiliki agama,tau firman tuhan tp tetap aja ke dukun(ktanya sprt ini berdoa am Tuhan juga iya,tp usha juga hrs&masi ckp byk ibu RT krg memiliki rasa yg tulus plyanan di rumahya sndri(ap lg yg mpy karir sndri). Bgmn rumah tangga bs bnr2 di pulihkan,anak2 yg ga berbakti bs berbakti& sayang am ortunya,bgmna mertua juga bne2r juga sayang sm mantuanya,bgmn bs suami bnr2r merasakan jth cinta lg& romantis sm istirinya dlm wkt lama.setiap mnt manusia baik dgn sengaja/tdk sengaja sly melakukan dosa tp dln wkt bersamaan pula Bapa slu menegur,mendidik,menolong,mengampui.asal pribadi stiap kita bnr2 mau merendahkan diri utk mengaku stiap dosa/kesalahan kita yg baik dlm masa remaja- berumah tangga,hatinya mau di ubahkan,mau berubah,mau berkomitmen ulang sana Tuhan.pstilah Mujizat itu terjadi distiap rumah tangga,Kasaih&Damai pun melingkupi stiap rumah tangga.Amin2x.smg di th ini kumpulan crita. Pnya ko G bs segera di bukukan.smg plyananya smkin meluas lg.Amin3x gbu.met melayani utk sore mlm ini.

Comments are closed.