PENGORBANAN IBU WANG

Ini ada sebuah video iklan dari YOUTUBE yang membuat saya terharu. Diadaptasi dari sebuah KISAH NYATA,  Ibu Wang semestinya adalah orang yang tidak terlalu peduli dengan penampilan tubuhnya . Sampai akhirnya dia begitu bersemangat menurunkan berat badannya hingga 20 kg. Seperti apa kisah lengkapnya? KLIKlah video ini:

Pengorbanan Ibu

Bagaimana teman? Apakah anda juga meneteskan air mata seperti saya ketika menulis renungan ini? Kisah tentang kasih dan pengorbanan ibu selalu mengharu biru saya pribadi. Ibu Wang dia menurunkan berat badan mati-matian sampai turun 20 kg bukan karena ingin tampil cantik, bahkan bukan karena ingin menjaga kesehatan di usia lanjut. Tekat kuat dan membara itu ternyata dia lakukan semata-mata karena putranya.

Anak laki ibu Wang di video ini sakit ginjal stadium akhir dan harus operasi transplatasi ginjal. Satu-satunya yang paling tepat mendonorkan ginjal adalah ibunya sendiri. Tapi karena berat badannya yang over weight , operasi tidak dapat dokter lakukan. Dengan tekat bahwa anaknya harus sembuh maka ibu Wang lakukan segala cara untuk bisa turun berat badannya. Meski diet itu melelahkan dan menyakitkan ia bisa bertahan melakukannya. Anaknya menjadi alasan satu-satunya untuk ibu Wang melakukan diet menguruskan badan.

Saya tidak bisa lupa akan kejadian waktu saya sakit demam tinggi semalam-malaman sampai tulang dan otot-otot menjadi sakit semua. Betapa terkejutnya ketika di tengah malam saya terbangun melihat di lantai bawah kamar saya, mama ternyata tidur di sana menjagai. Kasur dan ranjang yang nyaman di kamarnya sendiri dia tinggalkan. Satu-satunya alasan mama melakukan itu adalah saya! Ohhh…i love you, mama…

-gideon yusdianto-