ENJOY YOUR LIFE

Seorang ayah memenuhi janjinya untuk mengajak anaknya pergi memancing. Dengan bersusah hati diantara schedule-nya yang padat, si ayah berusaha mengambil cuti. Dan akhirnya, berangkatlah ia dengan anaknya, untuk pergi memancing. Seharian mereka memancing, tetapi tidak mendapatkan seekor ikanpun. Dengan marah-marah, akhirnya sampai sore, mereka pun pulang.

Puluhan tahun berlalu, ternyata pengalaman ini dicatat oleh mereka masing-masing dalam diary harian mereka. Ketika dibaca ulang, diary si ayah bunyinya begini, “Kurang ajar. Hari yang sial! Saya sudah cuti seharian untuk memancing, ternyata tidak mendapatkan seekorpun. Sebel banget!”

Sementara itu, diary anaknya pun dibuka, ternyata kalimatnya, “Terima kasih Tuhan. Hari yang luar biasa. Saya pergi memancing bersama ayah. Meskipun tidak mendapatkan seekor ikanpun, tetapi saya punya kesempatan ngobrol-ngobrol banyak dengan ayah. Sangat menyenangkan!”

___________________________________________

Teman, betapa berbedanya sudut pandang si ayah dengan si anaknya. Bagi si ayah, yang terpenting adalah mendapatkan ikan-ikan, sementara bagi si anak, justru pengalaman memancing bersama itulah yang menyenangkan. Yang satu lebih menghargai ‘milestones’ sementara lainnya lebih menghargai ‘moments’.

Sesungguhnya di dalam suatu pertandingan sekalipun yang terpenting adalah menikmati pertandingannya itu,
jika kita sudah berusaha secara maksimal maka hasil atau prestasi apapun juga terimalah.

“Sometimes in order to achieve your dreams,¬†you forget to enjoy the journey of life”

Apa pun yang terjadi dan hasil hari ini, nikmatilah hari Senin ini, maka Senin ini menjadi hari yang menyenangkan buat anda.

logo_1543818_web

2 thoughts on “ENJOY YOUR LIFE

  1. Beautiful morning! Thank You Lord Jesus for giving this day. And I am very grateful for tomorrow. I am thankful and appreciate for the milestones and moments in my life. p.s. Have a good monday! Gbu

  2. Pagi.Kisah yg bagus

    Iya.benar.Saya juga sering bersikap seperti ayah di cerita diatas dan hasil yg saya dptkan hny kelelahan yg terasa lama ,Hasilnya adl pekerjaan tdk selesai pd wktunya.
    Bila saya bersikap sebaliknya dlm bekerja(hati senang di lakukan dgn tersenyum,lbh sabar serta Bersyukur dgn bgmna pun hasilnya nanti.Hasil akhirnya adl(pekerjaan itu cpt selesai&hasilnya memuaskan)

    Thank u Ko Gi.ats Kisahnya.met bertugas.Tetaplah trs Berkarya serta Melayani Tuhan.Tetap tersenyum.Semangat7x.Gbu

Comments are closed.