3 KALENG MINUMAN

Ada 3 kaleng minuman bersoda. Ketiga kaleng tersebut diproduksi di pabrik yang sama. Ketika tiba harinya (untuk didistribusikan), sebuah truk datang ke pabrik, mengangkut kaleng-kaleng minuman bersoda tersebut dan menuju ke tempat yang berbeda untuk dijual.

Pemberhentian pertama adalah sebuah mini market lokal. Kaleng pertama diturunkan di sini. Lalu, dipajang di rak bersama dengan kaleng minuman ringan lainnya. Ia diberi harga Rp.4.000

Pemberhentian kedua adalah sebuh pusat perbelanjaan besar. Di sana, kaleng kedua diturunkan. Kaleng tersebut ditempatkan di dalam kulkas supaya dingin dan dijual dengan harga Rp.7.500

Pemberhentian terakhir adalah hotel bintang 5 yang sangat mewah. Kaleng ketiga diturunkan di sana. Tapi, ia tidak ditempatkan di rak atau di dalam kulkas. Ia disimpan baik-baik, dan hanya akan dikeluarkan jika ada pesanan dari pelanggan. Dan ketika ada yang memesan, kaleng ini dikeluarkan bersama dengan gelas kristal berisi batu es. Kemudian, ia disajikan dengan rapi di atas baki. Pelayan hotel akan membuka kaleng coke itu, menuangkannya ke dalam gelas, dan dengan sopan menyajikannya ke pelanggan. Harganya Rp 40.000

________________________________________________

Sekarang, pertanyaannya adalah: “Mengapa ketiga kaleng minuman ringan tersebut memiliki harga yang berbeda padahal diproduksi dari pabrik yang sama, diantar dengan truk yang sama dan bahkan mereka memiliki rasa yang sama?”

Lingkungan kita-lah yang mencerminkan harga kita. Lingkungan berbicara tentang RELATIONSHIP. Apabila kita berada di lingkungan yang bisa mengeluarkan potensi atau hal terbaik dari diri kita, maka kita akan menjadi bersinar. Tapi bila kita berada di lingkungan yang mengerdilkan diri kita, maka kita juga akan menjadi kerdil.
Orang yang sama, bakat yang sama, kemampuan yang sama tapi dengan lingkungan yang berbeda = NILAI YANG BERBEDA!
Tapi seandainya anda ada di lingkungan yagg tidak kondusif, jangan mengeluh! Tetap semangat, dan be ur self untuk mengeluarkan potensi terbaik yang ada dalam diri kita.

Selamat hari Senin, awal aktifitas kita setelah lama berlibur panjang di hari Lebaran kemarin !

logo_1543818_web

 

4 thoughts on “3 KALENG MINUMAN

  1. Bener biingiitzz..lingkunganlah yg menentukan harga qta.
    Seperti jg 3 kaleng minuman tadi, semakin dijual ditempat exclusive, semakin mahal harga minumannya.
    Sekalipun mungkin lingkungan qta tdk mendukung apa yg qta kerjakan, walaupun apa yg qta lakukan itu baik tp ttplah lakukan itu.
    Krn segala hal yg baik yg mendatangkan kebaikan, sekalipun awalnya tdk dpt diterima o/lingkungan qta tp suatu saat akan bisa diterima.
    #mudah2an komenku nyambung#heeeheeheehee:)#

  2. Good story…^=^
    Spt cerita anak rajawali yg dipelihara induk ayam akan bersikap seperti ayam pula.
    Spt jg kata firman Tuhan pergaulan yg buruk akan memberikan dampak buruk pula.
    So be wise, selalu pandang Tuhan Yesus&ikuti jalan-jalanNYA untuk menjadi pemenang krn kt diciptakan segambar dgNYA.
    Spt kata amsal23:18, krn masa depan sungguh ada, &harapanmu tidak akan hilang.
    Ganjaran kerendahan hati& Takut akan Tuhan adalah kekayaan, kehormatan&kehidupan.
    Krn permulaan hikmat adalah takut akan Tuhan, semua org yg melakukannya berakal budi yg baik. Puji-pujian kpdNYA tetap utk selamanya.(Mzm 111:10)
    »•*•※•*•※Ä♏έέέn※•*•※*•«O:)
    Give thanks… Jesus is good all the time.
    Have a blessed day!
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣ Jbu all

  3. Pg.Cerita yg bagus baget.iy setuju. Di mana pun kita bekarya/ berkerja walau itu mungkin tmpt/ perusahaan tsb blom menjanjikan .tp mari kita ambil hal positif/ pengalamanya.
    Selama kita masi di beri sehat,bs berpikir dgn jernih tetaplah terus berjuang berkarya ,berkreatif tak perlu gengsi2an apa lg itu halal. Mari kita bersama2 belajar utk tdk menutup kreatif kita dlm berkarya dlm segala hal bgmana pun situasi& kondisi nya nanti(jgn jdkan diri kita pamalas & hal tsb d anggap wajar/ dbenarkan,serta jgnlah kita selalu mengharap akn berkat / pemberian dari org lain saja,bila di beri berkat lebih itu bonus dari Tuhan).krn Pekerjaan itu juga Pelayananan kita kpd Tuhan & mamusia.tp perlu d ingat Kita tdk boleh mjd hamba Uang. Tp kita adl Hamba2nya Tuhan saja.awalilah segala sesuatu dgn DOA&Ucapan Syukur.jgn menyerah!tetap semangat tmn2ku semua.psti bisa,Bersama Tuhan.
    Thank Ko G ats kisahnya
    Met betugas.Semangat7x.Gbu

  4. We want a positive lfe but we still have negative friends. How can that be happened? Get out from there quickly! Praying. Run to Lord Jesus and asking for help from your parents or pastors.

Comments are closed.